Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 503/Mayangkara Wujudkan Desa Mumugu yang Bersih dan Sehat

    Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 503/Mayangkara Wujudkan Desa Mumugu yang Bersih dan Sehat
    Foto: Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema menggelar kegiatan pembersihan lingkungan di Desa Mumugu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua. Jumat (11/10/2024).

    NDUGA - Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema menggelar kegiatan pembersihan lingkungan di Desa Mumugu, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Papua. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Jumat Bersih" yang dilaksanakan secara rutin setiap pekan. Jum'at (11/10/2024).

    Dipimpin oleh Serka Waris dan didukung oleh 10 personel Pos Batas Batu, Satgas berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk membersihkan area jalan utama desa, lapangan, dan pemakaman yang tertutupi rumput liar. Kegiatan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga, yang merasakan manfaat nyata dari lingkungan yang lebih bersih dan tertata.

    "Kampung Mumugu kini terlihat bersih dan rapi. Fasilitas ibadah, sekolah, dan puskesmas sudah banyak diperbaiki oleh Satgas 503. Mari kita jaga lingkungan ini bersama-sama, " ajak Bapak Daniel Menjeh, kepala suku Desa Mumugu, dalam sambutannya.

    Letda Inf Yudi Riandoko, Pasiter Satgas Yonif 503/Mayangkara, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang kebersihan.

    "Selain menciptakan lingkungan yang sehat, ini juga merupakan bentuk komunikasi sosial dan silaturahmi kami dengan masyarakat di mana pun kami bertugas, " ungkapnya.

    "Kegiatan pembersihan ini diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama. Satgas Yonif 503/Mayangkara berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga keindahan dan kebersihan Desa Mumugu, " pungkasnya.

    nduga papua
    Jurnalis Agung

    Jurnalis Agung

    Artikel Sebelumnya

    Habema Marines Smart Papua Happily Welcomed...

    Artikel Berikutnya

    Ekspresikan Seni Musik, Satgas Yonif 323...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Harmoni Bersama: Kesatria Mayangkara Memperkuat Hubungan dengan Masyarakat Papua
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Kodim Sarmi Gelar Sosialisasi P4GN

    Ikuti Kami